Cara Upload File Website ke Web Hosting

Cara Upload File ke Web Hosting | Upload Script PHP ke Web Hosting IDHostinger
Cara Upload File Website ke Hosting IDHostinger - Lama saya sudah tidak mulai menulis kembali karena kesibukan saya dan rasa malas, sekarang saya akan berbagi tentang cara meng-upload file ke Web Hosting. Apa itu Web Hosting itu? Web Hosting (Hosting) adalah tempat penyimpanan data yang ada di internet yang mana data tersebut dapat diakses oleh pengguna internet dari seluruh penjuru dunia. Maka dari itu, hal ini menjadikan sebuah website dapat diakses secara bersamaan dalam waktu yang sama.
Pada postingan ini saya anggap teman-teman sudah memiliki file yang akan di-upload ke dalam Web Hosting (selanjutnya saya gunakan kata Hosting saja). Untuk tutorial ini saya menggunakan hosting gratisan dari IDHostinger, teman-teman yang belum mempunyai Hosting bisa mendaftar disini, saya tidak akan menjelaskan bagaimana cara daftar hosting di IDHostinger.
  1. Pertama, buatlah sebuah akun website di hosting IDHostinger. Yang menggunakan hosting lain silakan menyesuaikan.
  2. Buka Control Panel hosting teman-teman.
    Control Panel di IDHostinger
  3. Cari File Manajer.
    File Manajer di IDHostinger
    Untuk hosting di IDHostinger terdapat 2 File Manajer, yaitu File Manajer 1 dan File Manajer 2, silakan teman-teman menggunakan File Manajer 2.
  4. Buka direktori public_html.
    FTP di IDHostinger
  5. Hapus semua file yang ada di dalam direktori public_html.
  6. Upload file yang sudah teman-teman siapkan di direktori ini (di direktori public_html).
  7. Selesai.
Sekarang silakan cek file yang sudah teman-teman upload tadi.
Terimakasih sudah membaca cara upload file ke hosting, semoga artikel yang saya buat ini bermanfaat buat teman-teman yang baru belajar tentang website seperti saya. Semoga apa yang saya bagikan disini bermanfaat buat teman-teman semua.
    Next Post Previous Post
    No Comment
    Add Comment
    comment url